6 Tips untuk Tetap Fit Musim Dingin Ini

Tetap Fit Musim Dingin

6 Tips untuk Tetap Fit Musim Dingin Ini – Bulan-bulan musim dingin bisa menjadi waktu yang menantang untuk tetap berpegang pada rencana latihan.

Cuacanya lebih dingin, jam siang lebih pendek dan prioritas lainnya bisa menyulitkan untuk menetapkan rutinitas. Walaupun olahraga di musim dingin mungkin sulit, ini sangat penting untuk kesehatan.

Sebelum menjalani operasi transplantasi, olahraga akan membantu Anda mempertahankan kekuatan dan energi. Setelah transplantasi, olahraga dapat membantu Anda kembali ke tingkat aktivitas fisik normal lebih cepat.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan Diri Anda Selama Perjalanan

Latihan kardiovaskular adalah jenis latihan yang berfokus pada peningkatan denyut jantung Anda dan membangun daya tahan Anda.

Latihan resistif menggunakan resistensi (berat badan, pita, atau beban) untuk membangun kekuatan pada otot Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kebugaran selama musim dingin.

Pergi untuk tujuan. Ingatkan diri Anda tentang tujuan Anda untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Apakah Anda ingin bisa mengajak anjing berjalan lebih jauh? Apakah Anda ingin bisa bermain dengan cucu Anda?

Apakah Anda ingin merasa lebih sehat? Apakah Anda ingin mengambil koper sendiri? Dengan memulai dengan tujuan dalam pikiran, Anda lebih mungkin untuk berhasil.

Bawa kebugaran di dalam ruangan. Selama bulan-bulan musim dingin, Anda mungkin tidak dapat berolahraga di luar, tetapi ada banyak cara untuk tetap aktif dan hangat.

Anda bisa berjalan-jalan di mal, mengikuti kelas kebugaran di gym, bergabung dengan kelas dansa komunitas, mengangkat beban, berolahraga di depan video di rumah, atau bahkan hanya berdansa.

Komponen terpenting dari program latihan adalah menemukan sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda bersenang-senang, Anda akan cenderung bertahan dengan olahraga.

Manfaatkan musim dingin sebaik-baiknya. Meskipun mudah untuk melakukan rutinitas kebugaran di dalam ruangan, mungkin Anda ingin keluar dan menikmati bulan-bulan musim dingin.

Baca Juga: Kumpulan Gambar Lucu Edisi Ngantuk

Jika kesehatan Anda baik dan dokter Anda menyenangkan, cobalah olahraga musim dingin yang lebih berani. Anda bisa mendaftar untuk kursus seluncur es, ski lintas alam, atau sepatu salju.

Jika Anda tidak ingin bertualang, keluarlah dan bangun manusia salju bersama anggota keluarga yang lebih muda.

Bagaimana Cara Agar Tetap Fit Musim Dingin?

Sungguh-sungguh tentang penjadwalan latihan dan menyesuaikannya, bahkan ketika Anda sedang sibuk.

Setelah Anda menuliskan latihan di kalender Anda, itu menjadi bagian dari jadwal Anda untuk hari itu dan ini dapat membantu Anda mencapai tujuan kebugaran Anda. Selain itu, lacak latihan Anda dalam log. Melihat prestasi dan kemajuan Anda akan sangat memotivasi.

Jangan sampai kekurangan waktu membuat Anda kecewa. Ketika jadwal Anda sibuk, ingatkan diri Anda bahwa olahraga tidak perlu waktu lama. Ada banyak cara sederhana untuk meningkatkan aktivitas fisik Anda. Alih-alih menggunakan eskalator atau lift, gunakan tangga.

Parkirkan mobil Anda lebih jauh dari bangunan untuk meningkatkan langkah Anda. Ketika lagu favorit Anda datang di radio, berdansalah selama satu atau dua menit. Saat Anda menyikat gigi, kencangkan otot-otot di bagian bawah dan paha Anda.

Sepanjang bulan-bulan musim dingin, tidak perlu berhibernasi. Adalah mungkin untuk tetap aktif dan berolahraga. Para ahli merekomendasikan agar Anda berolahraga setidaknya selama tiga puluh menit, lima hari seminggu.

Namun, bahkan lima atau sepuluh menit gerakan sehari dapat membantu menurunkan berat badan, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Jadi, ingat tujuan Anda untuk berolahraga, raih pasangan, temukan aktivitas yang Anda sukai, dan mulailah bergerak dan selamat mencoba.

Itulah ulasan mengenai cara menjaga kebugaran di musim dingin ini, semoga artikel ini bermanfaat.