Manfaat Memasak Dengan Minyak Jagung

Memasak Dengan Minyak Jagung

Manfaat Memasak Dengan Minyak Jagung! – Perjalanan menyusuri lorong minyak goreng modern bisa sedikit melelahkan.

Selain tiga besar minyak zaitun, minyak canola, dan minyak sayur Anda punya minyak biji anggur, minyak kacang, minyak safflower, minyak alpukat, minyak wijen, minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak kelapa sawit, dan sebagainya, semua dengan profil dan kekuatan rasa yang unik.

Yang bersembunyi di antaranya adalah minyak jagung, salah satu varietas paling populer dan lazim di pasaran. Minyak jagung atau minyak jagung adalah bahan dasar dapur murah. Karena rasanya yang netral dan titik asap yang tinggi,

Baca Juga: 6 Tips untuk Tetap Fit Musim Dingin Ini

Minyak Jagung sebagian besar digunakan untuk menggoreng tetapi juga dapat digunakan dalam sejumlah resep lainnya, dari memanggang hingga mengaduk kentang goreng.

Minyak nabati adalah istilah umum untuk minyak yang berasal dari tanaman, dan minyak jagung adalah jenis minyak nabati. Botol berlabel “minyak nabati” sering berupa minyak kedelai, minyak kanola, atau campuran beberapa minyak nabati.

Minyak jagung dan minyak sayur dapat digunakan secara bergantian, tetapi kedua minyak ini sedikit berbeda dalam hal titik asapnya karena Anda tidak tahu persis apa yang Anda dapatkan di dalam sebotol minyak sayur.

Baik minyak jagung dan minyak canola memiliki warna yang sama dan dapat digunakan hampir secara bergantian. Minyak jagung dan minyak kanola mengandung kalori, lemak, gula, karbohidrat, dan kolesterol dalam jumlah yang sama.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan Diri Anda Selama Perjalanan

Minyak canola, bagaimanapun, dibuat dengan lobak, kerabat kubis. Minyak zaitun terbuat dari zaitun olahan, dan umumnya lebih sehat daripada minyak jagung.

Karena memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti antioksidan dan asam linoleat yang penting dalam diet seimbang.

Minyak zaitun extra virgin lebih disukai karena rasanya karena tidak diperlakukan dengan pelarut kimia, yang membuatnya ideal untuk menggunakan saus salad mentah dan dalam. Minyak zaitun lebih mahal daripada minyak jagung dan memiliki titik asap yang lebih rendah.

Apa Saja Manfaat Memasak Dengan Minyak Jagung?

Karena jagung bukan makanan berminyak alami, proses ekstraksi minyak jagung lebih panjang daripada kebanyakan.

Pertama, biji jagung ditekan, kemudian kotoran dibuang melalui proses kimia, ini termasuk ekstraksi heksana, deodorisasi, dan musim dingin, yang menghilangkan lemak jenuh untuk memastikan bahwa minyak jadi tetap cair pada suhu rendah. Meskipun langkah-langkah ini menghilangkan bau atau rasa dari minyak jagung mentah.

Baca Juga: Kumpulan Gambar Lucu Edisi Ngantuk

Itu juga menghilangkan sebagian besar nutrisi minyak. Minyak jagung memang mengandung lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda, yang bila dikonsumsi dalam jumlah kecil dapat memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan.

Minyak jagung juga kaya akan pitosterol, senyawa nabati yang menghambat penyerapan kolesterol LDL salah satu pendorong utama penyakit jantung dan vitamin E.

Minyak jagung memiliki kadar asam lemak omega-6 yang tinggi seperti asam linoleat, yang dapat bermanfaat dalam jumlah kecil, tetapi bila dicerna berlebihan dapat mengganggu keseimbangan asam lemak omega-6 dan omega-3: omega 3-omega 6 yang ideal Rasionya sekitar 4: 1, tetapi minyak jagung memiliki rasio 46: 1.

Titik asap tinggi minyak jagung sekitar 450ºF adalah titik penjualan nomor satu, memungkinkan untuk menggoreng panas dan menggoreng dengan cepat.

Kedua adalah profil rasa netral, yang tidak akan memberi atau mengurangi apa pun yang Anda pilih untuk dimasak.

Minyak jagung bersinar ketika dibawa ke panas tinggi dan digunakan untuk membuat ayam goreng tepung buttermilk yang renyah, fillet babak belur tepung beras untuk taco ikan bergaya Baja, atau donat buatan sendiri.  Makanan panggang, seperti tusuk sate, dimasak dengan cepat pada panas tinggi.

Menggunakan minyak jagung akan memastikan makanan tidak menempel pada panggangan dan tidak akan menghasilkan awan asap.

Dengan rasa netral dan konsistensi yang ringan, minyak jagung adalah pilihan yang berbeda untuk membuat kue, cupcakes, dan muffin apa pun yang mendapat manfaat dari lapisan anti lengket di wajan.

Mie goreng, nasi, atau sayuran, idealnya dalam wajan, membutuhkan minyak jagung untuk memasak cepat pada suhu tinggi.